Murahnya Hidup di Jogja

weitch... Jangan keburu salah arti dulu mas bos, maksutnya murahnya hidup di jogja gini; biaya hidup di Jogja masih sangat murah dibandingkan dengan kota-kota setara lainnya, bukan murah dalam arti negatif ya!. Nyatanya bagi kamu yang udah pernah ke Jogja pasti bakal ngerti kalo biaya hidup di kota sejuta Art ini memang sangat murah. Dengan uang seribu aja kamu udah bisa makan nasi di angkringan. tau kan angkringan? kalo kamu ke Jogja dan gak mampir yang namanya angkringan itu berarti bisa dibilang kamu belum menjamah Jogja.

Sebetulnya pasti sudah hampir semua orang tau hidup di Jogja itu murah, tapi bro... bagi yang udah terlanjur lama hidup di Jogja trus terlena dengan gaya hidup di Jogja kadang bakal lupa kalo biaya yang dikeluarkan untuk hidupnya murah. Ketika harus keluar dari kota Jogja sehari aja deh, baru sadar lagi tuh kalo Jogja emang jagonya biaya hidup murah.

Pengalaman beberapa waktu lalu, setelah sekian lama hanya terlena dengan kehidupan kota Jogja (padahal emang karena belum ada uang aja buat ngetrip :D ) akhirnya ada temen yang ngajakin ngetrip ke Malang dan selang beberapa minggu kemudian ke Semarang. Ampus Bon.. eh Ampun bos, biaya makan aja yang di Jogja bisa buat dua hari abis buat makan sekali. nah... kebetulan setelah itu ada temen dari semarang datang ke Jogja, masa kaget karena yang biasanya dia keluarin buat makan di Semarang di Jogja hanya separuhnya, untuk gak di tawar lebih mahal tuh pas bayarnya. hahahaaaa.

disisi lain dari murahnya biaya hidup di Jogja masih banyak hal-hal yang bikin kamu betah dan ingin kembali lagi ke kota Jogja, kayak lagunya Kla Project tuh yang judulnya "Yogyakarta". kutipan lirik awalnya saja sudah; "Pulang ke kotamu, Ada setangkup haru dalam rindu". Banyak sudut-sudut kota Jogja yang indah menyejukkan jiwa yang harus kamu datangi, eitch... tak cukup sebulan, dua bulan untuk bisa menjamah seluruh sudut indah kota Jogja, hitung panjang pantai selatan saja berapa banyak.

yang udah pernah ke Jogja pasti ada keinginan untuk kembali ke Jogja, yang belum pernah ke Jogja kamu harus buruan atur waktu untuk ngetrip ke Jogja.

1 comment:

  1. eh tapi waktu aku berkunjung ke sekian kalinya diitung2 hampir habis sejuta selama 3 harian hahaha. lha maennya di amplaz seharian. awalnya nggak mau sih tapi demi nemenin teman dari jakarta. yang nyetarbak lah, jco lah nonton hingga beberapa kali, pulangnya naik taksi, hmm agak sayang duitnya sih tapi ya terpaksa

    ReplyDelete